5 Makanan Berbahan Dasar Telur yang Praktis untuk Sarapan

Sarapan memang menjadi suatu hal yang penting bagi manusia. Dengan sarapan kebutuhan nutrisi untuk beraktifitas sehari-hari tercukupi. Namun yang sering terjadi banyak orang meninggalkan sarapan dengan alasan tidak ada waktu, terburu-buru, tidak sempat membuat sarapan dan berbagai alasan lainnya. Padahal hanya dengan memanfaatkan telur yang tersedia di lemari es foodie sarapan bisa dibuat dengan praktis. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai makanan berbahan dasar telur yang praktis untuk sarapan. Cocok nih buat foodie yang super sibuk.

1. Sandwich Telur

picture by lifestyle.okezone.com

Menu sarapan satu ini cocok buat foodie yang gak bisa makan nasi buat sarapan. Cara membuatnya pun sangat simple. Foodie hanya perlu menyiapkan telur rebus, roti tawar dan berbagai sayuran (optional). Untuk cara membuatnya bisa dilihat pada resep membuat sandwich telur mudah dan enak untuk sarapan

2. Telur Dadar

picture by cookpad.com

Telur dadar satu ini berbeda ya dengan telur dadar biasanya. Umumnya orang membuat telur dadar hanya dengan campuran daun bawang. Tapi telur dadar ini bisa foodie kreasikan dengan berbagai campuran seperti kornet, wortel dan cabai bagi spicy lovers. Tinggal sesuaikan saja dnegan selera masing-masing. Untuk membuatnya pun sama dengan telur dadar, foodie hanya perlu menambahkan bahan-bahan lain yang disukai.

3. Telur Crispy

picture by cookpad.com

Nah buat foodie yang ingin berkreasi lagi dengan telur jenis olahan dari telur ini cocok dijadikan referensi. Dari telur dadar yang sudah dibuat tadi bisa diolah menjadi telur crispy lho! Tinggal buat saja adonan celup berupa tepung terigu dan air. Kemudian telur dadar dicelupkan selanjutnya lumuri dan remas-remas dengan tepung terigu. Goreng dan telur crispy siap dimakan. Baik dengan saus ataupun sambal, telur crispy cocok untuk menu sarapan dan ngemil.

4. Orak-arik Telur

picture by style.tribunnews.com

Makanan olahan dari telur berikutnya yaitu orak-arik telur. Makanan satu ini juga cocok sebagai menu masakan harian. Jika bosan dengan sayur yang itu-itu saja foodie bisa mencobanya dengan menu satu ini.

5. Omelet Mi Instan

picture by selerasa.com

Tak bisa dipungkiri mi instan dan telur memang perpaduan serasi untuk menu sarapan yang praktis. Tentu tidak asing lagi ya menu sarapan satu ini.  Apalagi jenisnya pun beragam seperti omelet keju, daging, sayuran dan banyak lagi. Meskipun kelihatannya biasa dan sederhana tapi tetap saja omelet merupakan menu sarapan praktis dan favorit banyak orang. 

Menu masakan di atas dapat dijadikan referensi menu sarapan foodie. So jangan malas untuk sarapan lagi ya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter