Makanan yang dapat Diolah dengan Cara Dipanggang


Sebagian besar kita mengetahui makanan yang dipanggangg umumnya adalah ayam, udang, roti, dan daging. Namun, tahukah kalian foodie? Beberapa makanan berikut juga lezat dan sehat untuk dikonsumsi loh meskipun diolah dengan cara dipanggang. Apa saja makanan itu? Langsung deh check this out.


      1.      Selada

                                                    picture by dietsehatalam.blogspot.com

Biasanya mengkonsumsi selada dimakan langsung (lalapan) atau sebagai bahan pelengkap makanan seperti burger dan makanan lain. Namun ternyata selada juga dapat dikonsumsi dengan cara dipanggang terlebih dahulu. Lapisi selada dengan minyak  zaitun, kemudian bakar diatas pemanggang dengan panas yang sedang dan biarkan sampai sedikit hangus. Kemudian sajikan dengan saus krim. Dapat juga untuk lebih simple campuri selada dengan garam, merica dan cuka kemudian panggang selama 3 menit. Dengan penyajian yang tergolong simple, kita sudah mendapatkan asupan vitamin A, C dan K lho.

      2.      Buah-buahan


                                                      picture by dailymoslem.com
Mungkin para foodie baru tau nih ternyata buah-buahaan juga dapat dikonsumsi dengan dipanggang. Tapi tidak semua buah-buahan bisa dipanggang ya. Jenis buah-buahan yang bisa dipanggan yaitu buah yang terkaramelisasi. Buah-buah yang dapat dipanggang yaitu nanas, mangga, melon, pisang dan persik. Sebelum dipanggang lapisi terlebih dahulu dengan minyak, kemudian panggang hingga sedikit hangus. Makan buah yang telah dipanggang dnegan es krim vanila.

      3.     Jamur Portabello


                                               picture by muslimtravelergirl.com
Jamur Portobello memiliki kandungan 40 kalori dalam setiap porsinya. Sebelum memanggang potong batang jamur terlebih dahulu. Buatlah racikan bumbu dari minyak zaitun, bawang bombai, bawang putih dan cuka. Kemudian panggang selama 10 menit.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter